Minggu, 15 November 2020

Membuat Drop Shadow, Efek Bayangan di Photoshop


Membuat Drop Shadow, Efek Bayangan di Photoshop
Sebenarnya Apa itu Drop Shadow, dan Fungsi Tool ini di Photoshop, Drop Shadow adalah Efek Membuat Bayangan dari suatu Objek yang terlatak di belakang objek dan terlihat jatuh, umumnya shadow berwarna hitam dan efek bayangan ini bisa digunakan untuk objek seperti teks, shapes, gambar, foto, dan lainnya. Aplikasi Adobe Photoshop sudah meyediakan Efek Bayangan ini kita hanya tinggal menggunakannya saja. Drop Shadow bukan hanya bisa di buat di desain bitmap atau Vector saja tetapi bisa juga dibuat di Web Design dengan menggunakan Bahasa Pemrograman CSS.

Membuat Drop Shadow Photoshop

Berikut ini saya akan membuat Drop Shadow Tulisan (Text) dengan menggunakan adobe photoshop cs 6 kalian bisa mencoba lankah - langkah dibawah ini.

Langkah Pertama

Buatlah Sebuah Layer Baru, dengan ukuran bebas dan Resolution 300px dan disini saya membuat Width 3000 X Height 3000, Resolution 300 Pixel.

Langkah Kedua

Sebagai Contoh buatlah tulisan Sederhana mungkin, seperti yang saya buat dibawah ini.
Tulisan Efek Bayangan
Kemudian Klik Kanan Pada Layer Tulisan, terus pilih Blending Options.

Langkah Ketiga

Maka akan muncul List Box Layer Style Photoshop, di daftar bagian bawah terdapat Drop Shadow Pilih, Kemudian Atur Efek Bayangan Sesuai keinginan kamu.
Sebagai contoh saya mengaturnya seperti dibawah ini.
Layer Style Drop Shadow
Jika sudah Klik Ok, untuk meyimpan hasil dari Efek Drop Shadow.
Seperti itulah cara membuat Efek Bayangan(Drop Shadow), kamu juga bisa menerapkannya di gambar, shapes, foto dan lain - lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajarlah Setting Seo Blogger dari Bang Mudan

Berikut ini saya membagikan cara setting Seo Blogger untuk kalian semua supaya cepat ditemukan di google pencarian. Settingan ini saya gunak...