Jumat, 20 November 2020

Teknik Dasar Prinsip Animasi Bergerak

Prinsip Dasar Animasi
Untuk mengetahui gerak dan teknik dasar prinsip animasi serta belajar animasi bisa kamu temui di jurusan Multimedia baik itu di SMK atau Kuliah, memilih Jurusan ini kamu bisa menjadi Seorang Animator Profesional, kamu akan di ajarkan membuat Gambar Bergerak dan belajar Desain Animasi mau itu 2D atau 3D. Kita akan membahas Apa itu Animasi, secara umum animasi bisa di bilang gambar atau lukisan yang disusun mengikuti pola pergerakan yang di inginkan Seorang Animator. Kira - kira seperti itulah Pengertian Animasi menurut Bang Mudan dan selanjutnya kita akan membahas Sejarah singkat Awal mulanya Animasi Tercipta. Animasi sudah di mulai sejak zaman batu yaitu lebih dari 15000 tahun yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya lukisan dan cerita bergambar pada dinding dua zaman Paleolitikum. Pelopor dunia animasi adalah Walt Disney dan Roy Disney. Pada tahun 1923 mereka membuat animasi fantasi disertai iringan musik dengan tokoh kartun seekor tikus yang bernama Mortimer, sebuah tokoh cikal bakal Mickey Mouse.

Pentingnya Prinsip Dasar Animasi

Animasi merupakan serangkaian gambar yang bergerak. Pengaruh yang ia berikan akan menjadi semakin besar dibandingkan kemampuannya ketika ia statis sebagai gambar biasa. Penyampaian informasi menggunakan animasi juga dapat dimanipulasi sedemikian rupa hingga pesan yang ingin disampaikan dapat di mengerti oleh khalayak umum ataupun dibuat khusus sehingga hanya dapat dimegerti oleh mereka dengan pendidikan tertentu.
Dengan Prinsip dasar tersebut Animasi mampu menyampaikan suatu konsep yang kompleks menjadi menarik secara visual dan juga dinamik sehingga animasi terus berkembang hingga saat ini.

Fungsi Prinsip - Prinsip Dasar Animasi

Prinsip Dasar Animasi Pertama kali diperkenalkan oleh animator kawakan dari Walt Disney Studio, yaitu Frank Thomas dan Ollie Johnston, sekitar tahun 1930 yang ditulis dalam bukunya berjudul "The Illussion of Life".
Fungsi Utama dari Prinsip - Prinsip Dasar Animasi adalah agar setiap animasi yang dibuat kelihatan menarik, dramatis, dengan gerakan yang alami. sebab dua tokoh animasi tersebut menciptakan prinsip - prinsip tersebut dengan maksud agar sebuah Karakter mampu melakukan gerakan nyata baik itu benda, hewan maupun manusia dengan semirip mungkin. pada dasarnya animasi adalah teori dasar fisika yang di aplikasikan pada animasi karakter. Namun secara spesifik yang di artikan sebagai teori dasar yang wajib dimiliki oleh animator menghidupkan karakter animasinya.

Mengetahui Konsep Dasar Prinsip Animasi

Prinsip - Prinsip Animasi adalah fenomena kelemahan mata manusia yang disebut : Persistance of Vision (Pola Pengelihatan yang teratur). Paul Roget, Joseph Plateau dan Pierre Desvigenes, melalui peralatan optik yang mereka ciptakan, berhasil membuktikan bahwa mata manusia cenderung menangkap urutan gambar - gambar pada tenggang waktu tertentu sebagai sebuah pola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajarlah Setting Seo Blogger dari Bang Mudan

Berikut ini saya membagikan cara setting Seo Blogger untuk kalian semua supaya cepat ditemukan di google pencarian. Settingan ini saya gunak...