Senin, 14 Maret 2022

Begonia Melinauensis Begonia Raksasa

Begonia Melinauensis
Begonia Melinauensis saya temukan di kampung Nanga Era, Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Tanaman ini termasuk golongan keluarga begonia, daunnya berwarna hijau, memiliki rambut halus yang tidak padat, bergerigi di pingiran daun, dan berbentuk daun yang bergelombang, serta batang dan tangkai daun berwarna merah.
Tanaman Begonia
Tumbuhnya begonia melinauensis yang saya lihat di pingiran sungai kapuas dan tebing - tebing bukit. tanaman hias ini saya jadikan artikel blog karena begonia ini banyak yang belum tahu dan mengenalnya. untuk menjaga kelestarian tanaman ini saya telah meyebarkannya di beberapa pulau jawa. semoga nantinya tanaman ini dapat di kembang biakan oleh teman - teman.
Tanaman Raksasa
Pertumbuh kembang tanaman hias Melinauensis sangat cepat, bisa sangat cepat beradaptasi di tempat lain, tidak mudah stress, sangat kuat dan tidak mudah hancur daunnya. Di alamnya saya pernah menemukan begonia Melinauensis yang sangat besar, bahkan daunnya sudah melebihi lebar kedua telapak tangan.
Begonia Cantik
Foto yang saya tampilkan di artikel ini adalah begonia Melinauensis hasil budidaya saya sendiri, bukan lagi cabutan alam, saya membudidayakan tanaman ini dari daun dan batangnya. Dulunya saya sangat kesulitan dalam mengidentifikasi begonia ini, dan akhirnya saya menemukan artikel dari blog www.verticalgardenpatrickblanc.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajarlah Setting Seo Blogger dari Bang Mudan

Berikut ini saya membagikan cara setting Seo Blogger untuk kalian semua supaya cepat ditemukan di google pencarian. Settingan ini saya gunak...